Kapolri akui pelantikan BG hari ini mendadak

Rabu, 22 April 2015 20:19 Reporter : Putri Artika R
Kapolri akui pelantikan BG hari ini mendadak Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengakui pelantikan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Wakapolri hari ini dilakukan mendadak. Sedianya pelantikan akan dilakukan besok.

"Jadi rencananya dilantik besok karena prosesnya baru selesai tadi pagi, sehingga kita rencanakan besok. Tapi besok kegiatan saya penuh, sehingga tidak memungkinkan," kata Badrodin di sela-sela 'gala dinner' Konferensi Asia Afrika di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/4) malam.

Badrodin menjelaskan, tidak mungkin melantik BG besok karena harus berangkat ke Bandung untuk persiapan acara KAA lanjutan.

"Sehingga kemungkinan (pelantikan BG) bisa itu minggu depan. Kemudian ada desakan, kalau bisa sekarang saja," kata Badrodin.

Desakan gimana? "Ya, mendesak itu karena memang saya harus ke Bandung," ujarnya.

"Kalau sekarang boleh, tapi memang tidak semua bisa hadir jadi kita laksanakan secara sederhana saja di lantai dua," imbuhnya.

Badrodin membantah hari pelantikan BG sengaja disamakan dengan pembukaan KAA agar terhindar dari sorotan publik.

"Karena kalau saya tinggalkan besok kegiatan, terus Jumat juga ada kegiatan. Jadi tidak ada waktu," ujar jebolan Akabri 1982.

Badrodin mengakui sudah menyampaikan surat pengangkatan BG sebagai wakapolri ke Sekretariat Negara. "Tadi pagi sudah saya tandatangani. Udah dikirim ke Setneg," ujarnya. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini