Kapolres Sukabumi Ungkap Istri yang Bunuh Suami Punya Utang Rp10 Miliar

Rabu, 28 Agustus 2019 15:31 Reporter : Didi Syafirdi
Kapolres Sukabumi Ungkap Istri yang Bunuh Suami Punya Utang Rp10 Miliar Pelaku pembunuhan jasad terbakar di Sukabumi. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Aulia Kesuma merencanakan pembunuhan terhadap suaminya Edi Chandra Purnama alias ECP (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana alias D (23). Niat jahat itu tercetus karena Edi menolak keinginan Aulia untuk menjual rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Aulia utang di bank Rp10 miliar, di Danamon Rp7 miliar, di BRI Rp2,5 miliar, kartu kredit Rp500 juta," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada merdeka.com, Rabu (28/8).

Menurut Nasriadi, korban Edi menolak menjual rumah karena warisan keluarga. Melihat lokasi di Jakarta Selatan dan luas tanah dan banguan diperkirakan harga rumah itu puluhan miliar. "Rp30 Miliar ditaksir," tuturnya.

Menurut Nasriadi, uang pinjaman bank awalnya akan digunakan untuk usaha. "Katanya buat usaha rumah makan, tapi gagal," tandasnya.

Seperti diketahui, Edi dan anaknya Dana dihabisi di rumahnya di Lebak Bulus 1 Kav 129 B Blok U 15 Rt 3 Rw 05, Jakarta Selatan. Setelah dibunuh korban dibawa ke SPBU Cirendeu. Para eksekutor lalu meminta Aulia mengambil mobil berisi jenazah tersebut.

Kemudian pada Minggu 25 Agustus, pukul 07.00 Wib, Aulia dan anak kandungnya KV mengambil mobil Calya B 2983 SZH dan membawanya ke Kampung Bondol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di sana Aulia membeli satu botol bensin lalu menyuruh anaknya membakar mobil tersebut.

Setelah itu Aulia balik ke Jakarta, langsung membawa KV ke Rumah Sakit Pertamina, Kebayoran Baru. Saat ini dua orang eksekutor juga sudah diamankan di Polda Metro Jaya.

Barang bukti diamankan polisi berupa mobil Calya, selimut berbau bensin serta telepon genggam tersangka. Dua eksekutor juga sudah diamankan. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini