Kapolda Sumut: Kasus Dugaan Prostitusi Online Artis HH Tunggu Gelar Perkara

Senin, 13 Juli 2020 17:01 Reporter : Yan Muhardiansyah
Kapolda Sumut: Kasus Dugaan Prostitusi Online Artis HH Tunggu Gelar Perkara Artis Inisial H. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi masih mendalami dugaan tindak pidana yang diduga terjadi setelah mengamankan selebgram dan artis FTV, HH (23), di Medan. Kasus itu bergantung pendalaman bukti-bukti dan gelar perkara yang akan dilakukan.

"Yang berkaitan dengan penanganan kasus dugaan prostitusi online ini sedang ditangani oleh Polrestabes Medan yang akan digelarkan, sedang didalami bukti-bukti yang dimiliki oleh penyidik," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Mapolrestabes Medan, Senin (13/7).

Martuani mengaku tidak akan mengintervensi penanganan penyidikan karena penyidik dalam hal ini bersifat independen. Dia meminta semua pihak menunggu gelar perkara yang dilakukan penyidik Polrestabes Medan.

Begitu pula ditanya tentang siapa saja yang diduga terlibat kasus ini selain HH, Martuani meminta wartawan menunggu gelar perkara. "Nanti, kita akan tunggu gelar perkara dari Polrestabes Medan," ucapnya.

Mantan Kapolda Papua ini mengatakan pihaknya belum berani menentukan langkah penyidikan sebelum gelar perkara dilakukan. Penyidikan baru akan dilakukan jika penyidik telah yakin terjadi tindak pidana.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengatakan, HH diamankan bersama seorang pria berusia sekitar 35 tahun berinisial R. "Dia karyawan swasta, masih kami dalami," ucapnya saat dihubungi wartawan.

Keduanya diamankan di salah satu hotel di Medan, Minggu (12/7) malam sekitar 2130 Wib. Polisi mengamankan keduanya setelah mendapat informasi mengenai adanya muncikari yang menyatakan dapat mendatangkan artis ke Kota Medan. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini