Kapolda Papua Irjen Tito Karnavian dirotasi jadi Asrena Polri

Selasa, 15 Juli 2014 18:40 Reporter : Mustiana Lestari
Tito Karnavian. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Polri kembali melakukan rotasi pejabat tinggi setingkat Kapolda. Kali ini, Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian akan menempati jabatan baru sebagai Asrena (Asisten Perencanaan) Polri. Tito akan menempati pos yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Pol Sulistyo Ishak.

"Kapolda Papua dari pak Tito kepada Brigjen Pol Drs Yotje Mende, Kasespimti Lemdik Polri," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie kepada merdeka.com, Jakarta, Selasa (15/7).

Sulistyo sendiri akan mengakhiri jabatannya di Polri karena telah purna tugas. Menurut Sompie, pelantikan Tito ini akan dilangsungkan besok di Rupatama Polri.

"Pelantikan besok jam 09.00 WIB," lanjut dia.

Sementara itu, menurut Komisioner Kompolnas Hamidah, selama Irjen Pol Tito Karnavian menjabat sebagai Kapolda Papua, sejumlah penembakan misterius masih terus terjadi. Bahkan kontak tembak antar pasukan dan kelompok separatis juga marak. Namun jumlah penembakan tersebut bisa ditekan.

"Dia mempunyai prestasi yang bagus di Papua. Meskipun tidak semua bisa diselesaikan karena permasalahan Papua rumit," ujar Hamidah. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Mutasi Polri
  2. Polri
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini