Kapolda Metro Sebut Cai Changpan Bunuh Diri Karena Terdesak Dikepung Polisi

Senin, 19 Oktober 2020 13:07 Reporter : Supriatin
Kapolda Metro Sebut Cai Changpan Bunuh Diri Karena Terdesak Dikepung Polisi Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, mengatakan narapidana narkoba asal Cina, Cai Changpan alias Cai Ji Fan bunuh diri di dalam hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat karena dikepung tim gabungan. Tim gabungan ini terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Korps Brimob dan Lapas Kelas I Tangerang.

"(Cai Changpan) Merasa mungkin sudah terdesak dengan adanya anggota kami tim gabungan ini yang terus menyusuri beberapa lokasi di Hutan Tenjo," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (19/10).

"Sehingga ada jalan pintas dalam pikirannya untuk bunuh diri atau gantung diri di tempat pembakaran ban di Hutan Tenjo," sambungnya.

Nana Sudjana menyebut, tim gabungan tersebut berisi 291 personel. Mereka mulai mengejar Cai Changpan sejak 20 September 2020.

Hingga pada Sabtu (17/10), tim gabungan menemukan Cai Changpan dalam kondisi tewas gantung diri. Setelah ditemukan, jenazah Cai Changpan langsung di bawah ke RS Polri.

Sejumlah kondisi fisik menjadi bukti kuat yang bersangkutan adalah Cai Changpan.

"Perlu kami sampaikan, setelah kami temukan Cai Changpan bunuh diri hasil identifikasi bahwa beberapa ciri identik dengan Cai Changpan mulai dari sidik jari, beberapa tato yang selama ini kami mempunyai data ini identik dengan terpidana mati tersebut," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Cai Changpan masuk daftar pencarian...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini