Kapolda Metro Kumpulkan Tokoh Lintas Agama Bahas Berita Hoaks

Selasa, 12 Februari 2019 11:47 Reporter : Ronald
Kapolda Metro Kumpulkan Tokoh Lintas Agama Bahas Berita Hoaks Polda Metro Gelar Silaturahmi Lintas Agama Menjelang Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengundang seluruh tokoh-tokoh lintas agama bertajuk 'Forum Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Metro Jaya Bersama Tokoh Lintas Agama Menjelang Pemilu 2019'. Acara digelar di Gedung Pertemuan Metro Jaya.

Acara itu dihadiri oleh Wakpolda Brigjen Wahyu Hadiningrat, Ketua KPUD DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos hingga Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar, dan perwakilan dari berbagai agama yang hadir.

"Menjelang pemungutan suara pada bulan April 2019 diprediksi suhu politik ke depan akan hangat. Saya berharap seluruh stakeholder terkait dan tokoh lintas agama memelihara suasana kamtibmas agar aman dan kondusif, menjadi colling sistem mengatasi potensi gangguan," kata Wahyu membacakan pesan Gatot yang berhalangan hadir di lokasi, Selasa (12/2).

Dalam pesan itu, polisi mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama menjaga keamanan ibu kota Jakarta. Termasuk memberantas berita-berita hoaks.

"Kita lihat bersama banyaknya terjadi dan marak berita bohong, hoaks, fitnah, ujaran kebencian dan politik identitas. Menghadapi hal itu Polri tidak bisa bergerak sendiri, harus ada kerjasama stekholder terkait khususnya tokoh lintas agama," kata Wahyu.

Lebih lanjut acara pun membacakan ikrar secara bersamaan oleh para perwakilan lintas agama. Berikut isi ikrar bersama yang dibacakan:

Ikrar Bersama Tokoh Lintas Agama 2019

Kami adalah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Wadah Forum Kemitraan Religi Kamtibmas Polda Metro Jaya berikrar.

1. Kami siap mendukung tugas-tugas Polri dalam rangka hal kamtibmas dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

2. Kami siap mendukung tugas-tugas Polri dalam memberantas hoax dan ujaran kebencian.

3. Kami siap turut serta dalam mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan damai. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini