Kapolda Metro Jaya Beri Hormat Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet

Senin, 17 Mei 2021 14:40 Reporter : Merdeka
Kapolda Metro Jaya Beri Hormat Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet Tenaga Kesehatan Perawat Pasien Covid-19. ©2021 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau kondisi RSD Covid-19 Wisma Atlet Jakarta, Senin (17/5). Di hadapan para tenaga kesehatan, Fadil menyampaikan apresiasi atas kerja keras mereka merawat pasien Covid-19.

"Anda adalah pejuang kemanusiaan, oleh sebab itu kami ingin merasakan bagaimana semangat yang anda telah tunjukkan sehingga kami juga menambah motivasi," kata Fadil di lokasi, Senin (17/5).

Fadil terharu. Sebab para tenaga kesehatan rela untuk tidak bepergian saat momentum Lebaran. Mereka tetap bertugas di garis depan.

"Jangankan mudik, meninggalkan rumah saja pun tidak. Ini suatu nilai perjuangan luar biasa. Apapun pangkatnya saya tetap hormat pada Anda semua," bangga jenderal polisi bintang dua ini.

Potensi lonjakan kasus Covid-19 mengancam kapan saja. Terlebih usai libur Lebaran. Fadil memotivasi tenaga kesehatan untuk selalu waspada, lebih masif berupaya melakukan tes untuk melacak mereka yang carrier (pembawa virus).

"Saat ini kita sedang hadapi arus mudik di hulu di garis depan, kita berupaya mencegah masyarakat agar tidak tertular dengan skrining. Bersama maksimal mendukung kebijakan pemerintah. Semua kerja kita ini kerja iklas kita mendapat imbalan pahala dari Allah," ucapnya.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini