Kapolda Metro: Ali Imron dulu tak diborgol Densus, diajak makan

Kamis, 13 Juli 2017 16:22 Reporter : Ronald
Kapolda Metro: Ali Imron dulu tak diborgol Densus, diajak makan Foto viral pelaku pembacokan Hermansyah. ©2017 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan buka suara soal fotonya memeriksa dua pembacok Hermansyah, Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) viral di media sosial. Dia menegaskan hal itu biasa dilakukan. Bukan memberi perlakuan istimewa.

"Ada yang viral, itu teknik polisi lakukan pengungkapan peristiwa. Kita tanya kemarin apakah anda kerja sendiri atau ada yang perintah? Kita sentuh psikologisnya, lalu dia bicara sehingga tinggal kami ambil saja," kata Iriawan, Kamis (13/7).

Lalu, mantan Kapolda Jawa Barat ini mencontohkan penangkapan terhadap salah satu gembong teroris bom Bali. Menurutnya, tak harus pemeriksaan dilakukan dengan kekerasan untuk mengejar pengakuan.

"Ali Imron juga dahulu tak diborgol ya sewaktu Densus, malah makan bareng. Itu tak masalah. Semakin di-bully kami tak masalah, tapi semakin berkah," tuturnya.

Seperti diketahui, foto Iriawan tengah menginterogasi dua pelaku tersebar di media sosial. Pemeriksaan dilakukan dalam sebuah ruangan dengan suguhan teh manis dan makanan ringan.

Sejumlah netizen mempertanyakan apa istimewanya pelaku pembacokan hingga disuguhi makanan dan ditemui langsung oleh jenderal bintang dua itu. Di media sosial foto beredar dengan dilengkapi tulisan merah besar 'Pantaskah?'

[did]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Hermansyah
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini