Kapolda Metro akan tindak Polantas yang viral lantaran serobot pintu tol

Rabu, 5 September 2018 10:48 Reporter : Ronald
Kapolda Metro akan tindak Polantas yang viral lantaran serobot pintu tol Polisi terobos pintu tol. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis akan menindak tegas polantas yang menyerobot masuk di gerbang tol. Aksi polantas itu terekam kamera dan menjadi viral di dunia maya.

"Ya kalau dia (anggota) tidak tertib kita tindak. Begini, anggota itu sudah ada semua aturan mainnya. kalau dia melanggar ya dia ditindak," tegas Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9).

Idham akan memanggil Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Alfred Papare dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf untuk menanyakan hal tersebut.

"Selama ini juga jelas kok kebijakan saya, siapa anggota yang melanggar kita tindak. Ada kategori disiplin, ada etika, ada pidana. Nanti tinggal kita lihat aja," katanya.

Lebih lanjut Idham menegaskan, selain polisi tak boleh arogan, ia juga meminta agar anggotanya tak boleh bergaya preman dalam bertugas.

"Kalau sudah tahu kan ditindak. Enggak ada, enggak boleh anggota polisi mentang-mentang, enggak boleh sok-sokan. Enggak boleh arogan, iya kan. Jadi kalau dia melanggar kita tindak, saya yakinkan sama teman-teman, pasti saya tindak," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah video polisi bermotor menyerobot masuk pintu tol menjadi viral di media sosial. Video 22 detik itu diunggah oleh Agus (44), pemilik akun Facebook Zenrin Zen.

Agus mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Gerbang Tol Senayan pada Minggu (2/9) kemarin, saat dirinya hendak menuju rumahnya di Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.54 WIB. Video tersebut terekam melalui kamera yang terpasang di dashboard mobil.

"Saya itu habis ngedrop (mengantar) istri saya yang mau CFD (car free day) di depan CIMB Niaga itu. Saya pulang dan lewat jalan tol itu," ujar Agus ketika dihubungi, Selasa (4/9).

Di gerbang tol tersebut, ia melakukan tap kartu ke mesin gerbang tol otomatis (GTO) sebagai langkah pertama memasuki jalan tol. Di gerbang tol itu Agus melihat ada seorang polisi mengendarai motor besar berhenti di dekat palang tol.

"Saya selesai tap malah dia (polisi) masuk jalan tol. Palang jadinya tertutup dan saya harus tap lagi," kata Agus.

Dalam kejadian itu, Agus mengaku telah membunyikan klakson untuk memberhentikan polisi tersebut. Namun, klakson itu tak digubris oleh petugas tersebut. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini