Kapal Barokah Jaya Kecelakaan di Indramayu, 15 ABK Belum Ditemukan

Senin, 5 April 2021 09:32 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Kapal Barokah Jaya Kecelakaan di Indramayu, 15 ABK Belum Ditemukan Evakuasi korban Tenggelam di Indramayu. ©2020 Merdeka.com/Basarnas Tarakan

Merdeka.com - Tim SAR gabungan masih memperluas pencarian 15 anak buah kapal (ABK) Kapal Barokah Jaya yang masih belum ditemukan. Area pencarian diperluas karena tim di lapangan belum juga menemukan ke 15 ABK Kapal Barokah Jaya hingga hari ke tiga.

"Kita akan memperluas pencarian 15 ABK yang masih belum ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah di Indramayu dilansir Antara, Senin (5/4).

Menurutnya pencarian di sekitar kapal terutama di dalam Kapal Barokah Jaya dipastikan sudah tidak ada lagi korban, karena pihaknya tiga kali mencari ke areal tersebut.

"Kita sudah pastikan di dalam lambung kapal tidak ada lagi korban," ujarnya.

Kapal Nelayan Barokah Jaya yang berukuran 28 GT mengalami tabrakan dengan Kapal kargo MV Habco Pioneer yang berukuran 17.979 GT di perairan laut Kabupaten Indramayu pada Sabtu (3/4) sekitar pukul 16.45 WIB.

Akibat kecelakaan laut tersebut, dua orang meninggal dunia, 15 masih dalam pencarian dan 15 lainnya selamat serta sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Indramayu.

Deden menambahkan tim di lapangan terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan dan diharapkan bisa segera dievakuasi.

"Kita berharap pencarian bisa sesegera mungkin dan kami kerahkan semua unsur yang ada," katanya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini