Kantor OPD di Balai Kota Makassar Dimasuki Maling, Laptop Hingga Piala Hilang

Selasa, 14 September 2021 22:02 Reporter : Ihwan Fajar
Kantor OPD di Balai Kota Makassar Dimasuki Maling, Laptop Hingga Piala Hilang ilustrasi pencurian. ©Independent

Merdeka.com - Sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Balai Kota Makassar mengalami pencurian. Sejumlah barang berharga digondol maling.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Husni Mubarak mengungkapkan, sejumlah barang yang hilang di kantornya diantaranya laptop, printer dan piala. Bahkan, pelaku merusak brangkas.

"Awalnya pas Hari Senin itu, ada satu staf yang mengaku kehilangan laptop. Setelah dicek ulang ternyata bukan hanya laptop yang hilang, tapi ada juga printer, dan bahkan brangkas coba dibuka (paksa)," katanya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (14/9).

Dia mendapatkan laporan sejumlah OPD yang berkantor di Balai Kota Makassar juga kecurian. Husni mengatakan aksi pencuri mulai dari lantai 4 sampai 7 kantor Balai Kota.

"Yang kemalingan bukan kami saja, di kantor (OPD) lain yang ada di lantai 5,6, dan 7 juga," jelasnya.

Husni menduga aksi pencurian dilakukan oleh orang dalam di Balai Kota Makassar. Alasannya, tidak ada kerusakan pintu atau buka paksa.

"Masalahnya di sini, khusus Dispora tidak ada CCTV di ruangan. Bisa jadi orang dalam, karena tidak ada pintu yang rusak atau segala macam, padahal kan ada Satpol juga menjaga di bawah," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Makassar, Iqbal Asnan menabahkan kasus pencurian di Kantor Dispora diduga dilakukan oleh orang dalam. Pasalnya, kunci pintu kantor dipegang oleh pegawainya.

"Kita tidak bisa akses, karena yang pegang kunci mereka sendiri. Kita hanya bisa lakukan patroli malam," tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Kriminal
  4. Makassar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini