Kantor Ditutup Akibat Covid, Imigrasi Layani Visa Onshore WNA via Online

Minggu, 16 Agustus 2020 11:32 Reporter : Merdeka
Kantor Ditutup Akibat Covid, Imigrasi Layani Visa Onshore WNA via Online Layanan Kantor Imigrasi Kembali Dibuka. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Kantor Pusat Direktorat Jenderal Imigrasi di Kuningan, Jakarta Selatan ditutup akibat ada 5 pegawai terinfeksi Covid-19. Meski demikian, pelayanan dipastikan tetap berjalan.

Kabag Humas Ditjen Imigrasi, Arvin Gumilang, menegaskan pelayanan visa onshore bagi Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Indonesia, tetap berjalan. Meski, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Imigrasi di Kuningan, Jakarta masih tutup hingga 21 Agustus 2020 untuk sterilisasi Covid-19.

"Pelayanan visa onshore dilayani secara online melalui website www.visa-online.imigrasi.go.id. Petugas pemeriksa berkas permohonan visa terus bekerja untuk memverifikasi seluruh berkas yang telah masuk," tulis Arvin dalam siaran pers diterima, Minggu (16/8).

Arvin menambahkan, Direktorat Jenderal Imigrasi mengimbau agar para Orang Asing dan juga penjaminnya yang telah mengajukan permohonan visa tidak perlu khawatir terkait pengurusan visa. Menurut dia, semua tetap bisa dijalankan dengan sistim daring.

"Jadi jangan panik karena meskipun kantor pusat ditutup, pelayanan visa onshore tetap berjalan," jelas dia.

2 dari 2 halaman

Sebagai informasi, saat ini secara berkala, Kantor Pusat Ditjen Imigrasi terus disemprot dan dibersihkan dengan disinfektan. Setiap orang juga masih dilarang masuk. Hal ini ditujukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Karena terdapat 5 petugas imigrasi yang terpapar Covid-19. Meskipun demikian Seluruh pegawai Kemenkumham yang berkantor di Gedung ex-Sentra Mulia tersebut diperintahkan untuk bekerja dari rumah (work from home)," Arvin menandasi.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber : Liputan6.com

Baca juga:
Tepergok Tak Pakai Masker, Anggota Polda Jambi Dihukum Push Up
Wapres Ma'ruf Amin: Mari Bersatu Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Krisis Ekonomi
Bertambah 5, WNA Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 381 Orang
Polda Bali Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Jerinx

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini