Kampanye kreatif, cerita 'Wiro Sableng' dukung Gus Ipul jadi gubernur Jawa Timur

Rabu, 16 Mei 2018 13:57 Reporter : Witanto
Video Kreatif Manja episode pendekar dukung Gus Ipul. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pilgub Jawa Timur menjadi ajang kreativitas bagi para pekerja seni dan industri kreatif untuk mengkampanyekan pasangan yang dijagokannya. Salah satunya Komunitas Mantap Jawa Timur (MANJA).

Komunitas ini sudah menelurkan tiga video kreatif di chanel Youtube untuk mendukung pasangan nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Video terakhir yang mereka buat berkisah tentang seorang pendekar (Wiro Sableng) yang ingin menikahi pujaan hatinya, Milenasari, si gadis dusun.

"Harus kuucapkan berapa kali. Aku ingin menikahimu," ujar si pendekar bersuara berat itu membuka dialog.

Video berdurasi 1 menit 47 detik ini diunggah sejak 11 Mei lalu dan hingga kini sudah dilihat 172.047 kali. Video ini pun mendapat respons positif karena bisa mengubah paradigma kampanye menjadi sebuah hiburan yang kreatif tetapi memberi pesan yang mengena di hati penonton.

Video Kreatif Manja episode pendekar dukung Gus Ipul 2018 Merdeka.com

"Videonya mantap, kreatif," tulis akun Setyo Bagous.

Video ini merupakan video ketiga yang sudah diunggah oleh Manja di Chanel Youtube. Video pertama adalah Parodi Dilan edisi Santri, video kedua adalah Sketsa Pilkada Jawa Timur 2018: Jangan Salah Pilih (?).

"Vidio kampanye paling keren yang pernah saya lihat, sampe saya putar berulang kali, padahal saya bukan orang Jatim," tulis akun Arjuna Top.

Di akhir video, sang lakon menyatakan bahwa dengan menyandang gelar pendekar pilih tanding pun tidak cukup untuk bisa menjadi gubernur di Jawa Timur. Persoalan di Jawa Timur terlalu kompleks sehingga hanya bisa diserahkan kepada orang yang berpengalaman, dan itu ada pada sosok Gus Ipul.

Penasaran dengan video kreatif tersebut? Silakan menyaksikan:

[hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini