Kakorlantas Polri Tinjau Vaksinasi dan Penerapan PPKM Level 4 di Papua

Kamis, 12 Agustus 2021 20:45 Reporter : Merdeka
Kakorlantas Polri Tinjau Vaksinasi dan Penerapan PPKM Level 4 di Papua Kakorlantas Polri Irjen Istiono. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 di wilayah Papua. Kegiatan vaksinasi tersebut tentunya dilaksanakan oleh jajaran Polda Papua.

"Pada kesempatan hari ini kita melihat pelaksanaan vaksin, gerai vaksin yang dilaksanakan oleh Polda Papua. Ini khususnya diperuntukkan oleh kalangan pengemudi, sopir yang ada di sini dan keluarganya," tutur Istiono di Papua, Kamis (12/8/2021).

Menurut Istiono, sejauh ini sudah ada 350 orang yang divaksinasi dalam kegiatan tersebut. Dia berharap kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat terhadap Covid-19 segera terwujud, terutama di kalangan pengemudi.

"Terus kaitannya ini dengan juga persiapan PON di wilayah Papua. PON yang akan dilaksanakan di wilayah Papua, pengemudi ini adalah agen utama, dia mengendalikan mobilitas daripada angkutan-angkutan di wilayah Papua. Ini harus sehat duluan juga. Harus kita perhatikan semuanya," jelas dia.

Terkait dengan peninjauan pelaksanaan PPKM Level 4, Istiono menyebut bahwa ada delapan titik pos penyekatan yang terbagi di dalam kota dan perbatasan.

"Tadi kita tinjau di lapangan bahwasannya Polda Papua membangun tiga titik pos di perbatasan dan lima titik di dalam kota untuk menjaga mobilitas, supaya pergerakan daripada orang ini betul-betul dapat dikelola secara maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19," Istiono menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Baca juga:
Sidak di Jakarta Barat, Satpol PP DKI Nilai Mal Telah Penuhi Protokol Kesehatan
Anak Kades di Malang Gelar Dangdutan Saat PPKM, Polisi Segera Tetapkan Tersangka
Masuk PPKM Level 3, Pontianak Siap Gelar Belajar Tatap Muka Pekan Depan
Anggota DPRD Fraksi PSI Bantah Adu Mulut dengan Polisi Saat Terkena Ganjil-Genap
Masih PPKM Level 4, Pemkot Tangsel Terapkan WFO 25 Persen

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini