KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kakor Brimob: Anak buah saya tak semua otaknya lurus

Senin, 19 Juni 2017 15:17 Reporter : Ronald
brimob. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri, Irjen Murad Ismail, mengakui anak buahnya melakukan kesalahan dalam menjalankan tugas pengamanan ketika mengamankan di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Minggu kemarin. Ini dikarenakan anggota Brimob melakukan tindak kekerasan terhadap wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara bernama Ricky Prayoga.

Menurut Murad, perbaikan pola pikir anggota Brimob masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi institusinya. Apalagi harus diakui masih banyak anak buahnya masih mempunyai pola pikir negatif.

"Anak buah saya itu tidak semua otaknya lurus juga. Ada yang bengkok-bengkok, ini nanti kami luruskan," kata Murad di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Terkait insiden kekerasan terhadap wartawan Antara, Murad juga menyebut anak buahnya tidak dapat menahan emosi saat melihat tingkah aneh Ricky. Dia juga berdalih para anggota Brimob sudah kelelahan dalam menjalankan tugas.

"Sama anggota itu, kalau kalian tidak menunjukkan sikap yang aneh-aneh, anggota tak akan macam-macam. Anggota kalau sudah bertugas dua sampai tiga jam itu cape. Dia capek? terus ada yang bertingkah, pasti dia marah," ujarnya.

Sementara itu, di tempat sama, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, empat anggota Brimob melakukan kekerasan terhadap Ricky tengah menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya. "Kalau nanti terbukti yang bersangkutan, dilakukan sanksi tegas. Kami akan berikan sanksi tegas kepada anggota," terang Iriawan. [ang]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.