Kakinya ditembak, pelaku makin beringas serang kapolsek & anggotanya

Kamis, 20 Oktober 2016 12:21 Reporter : Juven Martua Sitompul
Kakinya ditembak, pelaku makin beringas serang kapolsek & anggotanya Penyerangan Pospol Cikokol. ©2016 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Seorang pria berinisial SA menyerang Pospol Cikokol, Tangerang secara membabi buta. Kapolsek Tangerang Kompol Efendi dan dua anak buahnya menjadi korban dari penyerangan tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 07.10 WIB, saat itu petugas yang tengah mengatur lalu lintas tiba-tiba diserang oleh pelaku secara brutal menggunakan senjata tajam. Bahkan, dalam aksinya SA sempat melemparkan benda diduga bom ke dalam pospol.

"Anggota kita terluka Bripka Sukardi dan Iptu Bambang H. Keduanya mengalami luka-luka di punggung dan dada," kata Boy di Gedung Humas Polri, Jakarta, Kamis (20/10).

Kapolsek Kompol Efendi yang saat itu tengah mengontrol petugas dan berada tak jauh dari lokasi mendatangi pelaku. Namun, peringatan itu tak diidndahkan, sehingga pelaku dihadiahi timah panas.

Namun, usai ditembak pelaku tetap menyerang Efendi secara brutal. Akibatnya, Efendi dan dua anggota polisi yang ada di lokasi mengalami luka tusukan secara serius.

"Saat itu Kapolsek tidak jauh dari lokasi, melakukan kontrol (Kompol Effendi), berusaha melumpuhkan, dengan menembak kakinya tapi pelaku melakukan serangan brutal," ungkap Boy.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah alat bukti. Di antaranya, dua senjata tajam dan dua bom pipa. Saat ini, polisi masih mempelajari isi kandungan dari bom tersebut.

"Sementara dalam upaya untuk mengurai dari bahan peledak yang kita duga masih dalam keadaan hidup masih diamankan petugas," pungkas Boy. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini