Kakek 73 tahun ditemukan tewas di rumah janda usai minum obat kuat

Selasa, 1 Agustus 2017 06:59 Reporter : Ananias Petrus
Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Moses Koroh (73) warga Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ditemukan tewas di dalam rumah tetangganya, Senin (31/7).

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh seorang pegawai koperasi yang ingin bertamu di rumah tersebut. Saksi yang melihat korban tergeletak di ruang keluarga, langsung menghubungi ketua rukun dan warga setempat.

Ketua RT 23, Kelurahan Oepura Yohanes Tefbana mengatakan, warganya ini memang mempunyai riwayat penyakit stroke ringan, namun masih bisa beraktifitas seperti biasa.

"Ada laporan dari tetangga bahwa ada kecelakaan di sini, jadi kami datang sudah mayatnya di ruang tengah situ, dan kami juga tidak sempat meraba karena memang sudah meninggal. Kami putuskan untuk telepon polsek, tapi kami juga hubungi bagian bhabinkantibmas kelurahan," jelasnya, Selasa (1/8).

Usai diperiksa dan tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa korban masih hidup, warga langsung menghubungi pihak Kepolisian Sektor Maulafa untuk memeriksa kondisi korban.

"Kita dapat keterangan dari saksi-saksi bahwa korban sebelumnya mengonsumsi obat herbal penambah stamina. Korban juga diketahui sedang menjalin hubungan asmara dengan tetangganya yang berstatus janda tiga anak," ungkap Kapolsek Maulafa, Kompol I Gusti Putu Parwata.

Guna mengetahui lebih jelas terkait kematian korban, jasadnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly untuk dilakukan autopsi. Sementara barang butki beserta beberapa orang saksi langsung dibawa untuk diambil keterangan.

"Keluarga korban tak terima kematian korban, mereka beralasan bahwa korban sejak pagi tadi dalam keadaan sehat. Korban diduga sempat minum obat tapi herbal, jenis obatnya belum tau nanti kita periksa dulu karena tulisannya pakai huruf cina," tutup Parwata. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini