KAI Akui Kedatangan Jokowi di KRL arah Bogor Mendadak

Kamis, 7 Maret 2019 07:09 Reporter : Lia Harahap
KAI Akui Kedatangan Jokowi di KRL arah Bogor Mendadak Jokowi naik krl. ©2019 twitter.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bikin kaget penumpang kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor. Tiba-tiba saja, ia menumpangi KRL dari Stasiun Tanjung Barat menuju Stasiun Bogor, Rabu (6/3) sore.

VP Corporate Communications PT KCI Eva Chairunisa mengatakan aksi Jokowi itu diakuinya mendadak.

"Kami pun baru tahu sesaat setelah Pak Jokowi akan tiba di stasiun," kata Eva saat dikonfirmasi, Kamis (7/3).

Meski demikian, sikap Jokowi tetap diapresiasi lantaran bisa merasakan sendiri suasana perjalanan KRL sehari-hari, terutama saat sore hari.

"Tentunya sangat apresiasi kepada pak presiden yang menggunakan jasa dan merasakan suasana perjalanan KRL yang natural sehari-harinya. Ini menggambarkan bahwa jumlah perjalanan dan kapasitas angkut harus terus ditingkatkan tentunya perlu dukungan penambahan infrastruktur yang saat ini sedang proses pembangunan," tutur Eva.

Dengan demikian, pihaknya mengapresiasi percepatan pembangunan infrastruktur perkeretaapian oleh pemerintah.

"Seperti stasiun manggarai yang nantinya akan menjadi stasiun central dan penambahan jalur rel double track lintas Jatinegara-Cikarang sehingga nantinya jumlah perjalanan KRL dapat lebih dimaksimalkan," katanya.

Sebelumnya, Dalam foto yang beredar di media sosial, Jokowi terlihat berdiri mengenakan kemeja lengan panjang putih. Di sekelilingnya banyak penumpang menyapa dan mengabadikan gambarnya.

Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak mendampingi. Dalam beberapa jepretan Jokowi juga terlihat tertawa.

Seperti diketahui, Jokowi sempat memperkenalkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 3.300 pelajar SD, SMP, SMA Jakarta Selatan penerima bantuan KIP. Agenda itu berlangsung di SLB Negeri Pembina Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Malam ini pukul 19.00 WIB, Jokowi dijadwalkan hadir di acara peluncuran buku di Hotel Sahid, Jakarta. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini