KAI Akan Kembalikan Tiket Kereta yang Batal Karena Gangguan Listrik

Minggu, 4 Agustus 2019 22:32 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
KAI Akan Kembalikan Tiket Kereta yang Batal Karena Gangguan Listrik MRT Lumpuh Total Akibat Listrik Mati. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Perjalanan kereta luar kota sempat mengalami gangguan saat listrik padam di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Keberangkatan kereta luar kota juga mengalami keterlambatan. Kondisi tersebut menyebabkan antrean kereta di lintas.

"Waktu tempuh perjalanan KA Jarak Jauh dari area Jakarta seperti Stasiun Gambir dan Pasar Senen hingga lintas Cikarang akan lebih panjang lantaran pola operasi diatur berjalan satu jalur bergantian dengan KRL yang terdampak pemadaman listrik PLN," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui siaran persnya, Minggu (4/8).

PT KAI juga menyampaikan permohonan maaf lantaran terganggunya perjalanan Kereta Api Jarak Jauh, KRL, KA Bandara, dan KRL hari ini, Minggu (4/8), akibat pemadaman Listrik sejak 11.48 WIB. Secara keseluruhan sempat terjadi pemadaman Listrik Aliran Atas (LAA) untuk layanan KRL dan KA Bandara.

KAI akan bertanggung jawab atas terganggunya operasional. "Penumpang dapat membatalkan tiketnya, dan KAI akan mengembalikan tiket penumpang secara penuh," ujar VP Publik Relation PT KAI Edy Kuswoyo.

Untuk pelayanan perjalanan di stasiun, KAI juga menerapkan pelayanan manual untuk pembelian Tiket Go Show, Check-in, dan Boarding saat pemadaman listrik berlangsung.

"KAI juga meminta maaf atas keterlambatan berbagai perjalanan KA yang terjadi akibat gangguan ini. Saat ini keterlambatan perjalanan KA sudah mulai terurai dan diharapkan dapat segera kembali tepat waktu." [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini