Kahiyang usai pemberian marga: Semoga bisa mengamalkan pesan para raja

Selasa, 21 November 2017 15:01 Reporter : Yan Muhardiansyah
Kahiyang usai pemberian marga: Semoga bisa mengamalkan pesan para raja Bobby Kahiyang di Medan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Senyuman tak lepas dari wajah Kahiyang Ayu sepanjang acara penabalan atau mangalehan marga kepadanya di Medan, Selasa (21/11). Putri semata wayang Presiden Joko Widodo menyatakan sangat berterima kasih telah diberi marga Siregar.

Kahiyang berupaya melaksanakan pesan raja-raja adat kepadanya. "Semoga saya bisa mengamalkan yang disampaikan para raja-raja. Semoga kami bisa jadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warrahmah," katanya di atas pelaminan adat.

Sang suami, Muhammad Bobby Afif Nasution, juga menyampaikan rasa terima kasih karena istrinya telah diberi marga.

"Terima kasih kepada raja-raja terutama Tulang (Paman) Doli (Sinomba Siregar) yang sudah memberikan marga ke istri saya. Semoga marga yang diberikan bisa dijaga dengan baik ," ucapnya.

Mangalehan marga digelar di kediaman Doli Sinomba Siregar, paman Muhammad Bobby Afif Nasution, di Jalan Suka Tangkas, Suka Maju, Medan Johor. Acara dihadiri sejumlah raja-raja adat Mandailing-Angkola.

Dalam acara mangalehan marga ini, Bobby dan Kahiyang juga menjalani prosesi mangulosi dan mangupa atau upa-upa. Mereka didoakan dan diberi pesan-pesan dan petunjuk dalam bahasa Mandailing.

Pengantin baru ini sempat saling menyuapkan nasi dan lauk daging kerbau. Hal ini bermakna kasih sayang di antara keduanya.

Setelah proses pemberian marga, Bobby-Kahiyang akan mengikuti pesta adat di kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan, 24-25 November mendatang. Pada 26 November 2017 barulah digelar resepsi umum ngunduh mantu Bobby Kahiyang. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini