Kahiyang Ayu akan terima marga Siregar pada 21 November

Kamis, 9 November 2017 12:00 Reporter : Arie Sunaryo
Kahiyang Ayu akan terima marga Siregar pada 21 November Pernikahan Kahiyang-Bobby. ©2017 istimewa

Merdeka.com - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu yang kini resmi menjadi istri Muhammad Bobby Afif Nasution, akan menerima marga Siregar pada 21 November 2017 di Medan, Sumatera Utara. Marga yang diberikan tersebut sesuai marga mertua perempuan Kahiyang, Ade Hanifah Siregar.

Paman Bobby, Erwan Nasution menuturkan, pemberian marga akan dilakukan di kediaman paman atau adik Kandung ibunda Bobby.

"Prosesnya kami keluarga Nasution, akan memintakan pada pamannya Bobby Doddy Siregar, agar Kahiyang Ayu diberikan marga Siregar sesuai adat Mandailing. Pemberian marga dilakukan di rumah tulangnya," ujar Erwan Nasution, di Solo, Kamis (9/11).

Sesuai Adat Mandailing, seusai pemberian marga maka akan dilakukan penyembelihan kerbau pada 23 November 2017. Keesokan harinya dilanjutkan prosesi adat Mangalo Alo dan lainnya.

"Ini untuk menyambut kedatangan Bapak Jokowi dan menantu. Semua etnis akan kita undang untuk memeriahkan acara ini," jelasnya.

Untuk jumlah kerbau yang akan dipotong. Erwan mengaku belum mengetahuinya. Pasalnya masih menunggu jumlah etnis yang akan menyumbang. Yang sudah memastikan bantuan kerbau adalah marga Nasution, Lubis dan Hasibuan. Ia menambahkan, prosesi adat akan dilakukan pada 24, 25 dan 26 November. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini