Kahar Muzakir dicopot dari jabatan Ketua Fraksi Golkar

Selasa, 18 April 2017 11:45 Reporter : Rizky Andwika
Kahar Muzakir dicopot dari jabatan Ketua Fraksi Golkar Kahar Muzakir. ©wikidpr.org

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham membenarkan Kahar Muzakir dicopot dari posisi Ketua Fraksi Golkar. Namun, Idrus membantah Kahar dicopot karena ada kesalahan yang dibuat oleh mantan Wakil Ketua MKD DPR tersebut.

"Bukan dicopot tapi penyegaran. Kalau dicopot kan ada kesalahan tapi tidak ada pencopotan tapi untuk pacu kinerja," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/4).

Idrus mengatakan pergantian posisi Ketua Fraksi DPR agar Kahar Muzakir dapat fokus dalam tugasnya sebagai Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Golkar. Namun Idrus tidak mau mengungkapkan siapa yang akan mengantikan Ketua Fraksi Golkar di DPR itu.

Beredar kabar, pengganti Kahar Muzakir yaitu Robert J Kardinal dan Roem Kono.

"Itu nanti Ketua Umum. Di DPP Golkar butuhkan Pak Kahar dan posisi dia ketua koordinator bidang kepartaian dan itu kunci mesin politik Golkar berjalan atau tidak," ucapnya.

Idrus juga membantah Kahar Muzakir diganti karena dinilai telah gagal menjabat sebagai orang nomor satu di Fraksi Golkar.

"Bukan, selama ini berjalan baik hanya minta konsentrasi. Pak Kahar perlu konsentrasi verifikasi parpol," tukasnya. [msh]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini