Kaget, Seorang Lansia Meninggal Dunia Lihat Kebakaran di Samping Rumahnya

Selasa, 21 September 2021 14:04 Reporter : Ikhwan
Kaget, Seorang Lansia Meninggal Dunia Lihat Kebakaran di Samping Rumahnya kebakaran. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Seorang pria berusia 72 tahun atau lansia meninggal dunia setelah terkejut melihat kebakaran yang terjadi di samping rumahnya.

Peristiwa kebakaran itu menimpa lima unit rumah di kawasan Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Selasa (21/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Nanggalo AKP Suryanto membenarkan jika ada seorang pria paruh baya yang meninggal dunia di dekat lokasi kebakaran.

Dia mengatakan, pria lansia itu meninggal dunia bukan sebagai korban kebakaran, namun berdasarkan informasi yang dihimpun, karena kaget melihat peristiwa kebakaran di samping rumahnya.

"Ada (benar), (ada) lansia meninggal dunia, dia bukan korban kebakaran, karena rumahnya bersebelahan dengan lokasi kebakaran, saat itu, beliau kaget, syok, atau bagaimana, jadi dia terjatuh," kata Suryanto di Padang.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dan laporan RT setempat, pria itu langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat. "Tapi nyawa yang bersangkutan tidak tertolong," jelas Suryanto.

Dari lima unit rumah yang terbakar, tiga rumah permanen, satu rumah semi permanen, dan satu unit rumah kayu. "Untuk kerugian sendiri ditaksir ratusan juta rupiah," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Dedi Henidal.

Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. "Dari kelima rumah itu, ditinggali oleh 15 orang keluarga," katanya.

Dinas Damkar sendiri menerjunkan 12 unit mobil kebakaran, dan 67 orang personel guna memadamkan api tersebut. "Kita berhasil menjinakkan api sekitar 40 menit setelah kebakaran terjadi," sebut Dedi. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Padang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini