Kaesang Pangarep Sibuk Cari Pemain Bintang untuk Persis Solo

Jumat, 7 Mei 2021 20:15 Reporter : Arie Sunaryo
Kaesang Pangarep Sibuk Cari Pemain Bintang untuk Persis Solo Kaesang Pangarep akuisisi saham Persis Solo. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, bersama putra Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, terus berburu pemain bintang untuk Persis Solo. Mereka mempersiapkan tim agar lolos ke Liga 1 musim depan.

"Perburuan pemain (bintang) masih berlanjut. Jadi Mas Kaesang sama Agha masih repot banget nyari bintang-bintang. Siapa yang mau dibawa ke Solo," ujar Kevin Nugroho, salah satu pemilik Persis Solo, Jumat (7/5).

Dia mengatakan, kondisi Persis Solo saat ini sangat baik. Meski banyak yang menyebut klub itu bernuansa tim nasional, namun dirinya enggan jumawa. Menurutnya itu hanya anggapan orang saja.

"Itu kan asumsi orang saja, kita tetap pilih (pemain) yang paling bagus," ucapnya.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menambahkan, saat ini pembentukan skuad Persis Solo sudah mencapai 90 persen. Sejumlah pemain bintang berlabel timnas sudah bergabung, di antaranya Irfan Jauhari, Marinus Wanewar, Beto Goncalves, Miftahul Hamdi, M Kanu, Agus Nova, Erlangga Setyo dan lainnya. Persis juga masih memburu mantan timnas lainnya, seperti kiper Wahyu Tri Nugroho dan Greg Nwokolo.

"Pemain kita sudah 90 persen. Masih ada beberapa yang belum kita publish," katanya.

Selain pemain berlabel timnas, lanjut dia, Persis Solo juga telah mengumumkan sejumlah pemain lokal Soloraya di akun instagram resminya. Terbaru, tepat pukul 19.23 WIB, Persis juga mengumumkan rekrutan teranyar bernama Eky Taufiq, Kapten Persela Lamongan.

"Saat ini latihan kita liburkan dulu sambil terus kita pantau kondisi fisiknya. Nanti setelah tanggal 17 Mei kita latihan lagi," pungkas Bryan.

Seperti diketahui, Kaesang bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Kevin Nugroho belum lama ini mengakuisisi klub legendaris, Persis Solo, yang saat ini berlaga di Liga 2 Indonesia. Di klub ini atau PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang menjabat sebagai Direktur Utama, sedangkan Agha Thohir dipercaya sebagai Presiden Komisaris. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini