Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Hari Ini

Selasa, 27 April 2021 07:01 Reporter : Bachtiarudin Alam
Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Hari Ini Jenazah Almarhum Kabinda Papua. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Jenazah almarhum Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Putu IGP Danny sudah tiba di Jakarta pada Senin (26/4) kemarin. Setelah diterima Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di terminal cargo jenazah Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Kedatangan jenazah almarhum Brigjen Danny disambut upacara militer dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Pangdam Jaya. Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga dan kemudian disemayamkan di rumah duka di Jalan Sederhana Cijantung Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi dihimpun merdeka.com, jenazah akan hari ini di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut dalam upacara penerimaan jenazah kemudian, turut hadir dalam upacara itu di antaranya Panglima TNI, para Asisten panglima TNI, Wakil Kepala BIN, beberapa pejabat utama Kodam Jaya serta beberapa pejabat dari POlRI dan pihak keluarga.

Sebagaimana diketahui bahwa Brigjen TNI Anumerta IGP Danny NK merupakan perwira kelahiran Bali yang pernah menjabat sebagai Asintel Kasdam Jaya, Asintel Danjen Kopassus, Kapok Sahli Pangdam Jaya (2018) dan Pamen Denma Mabes TNI AD sewaktu masih menyandang pangkat Kolonel Infantri.

Lalu beberapa tahun kemudian berdasarkan mutasi jabatan sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 18 Juni 2020, IGK Danny mendapat kepercayaan sebagai Kabinda Papua menggantikan Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon. Selama menjabat posisi barunya itu telah berjalan kurang lebih 1 tahun, namun Almarhum meninggal dunia atau gugur saat melaksanakan tugas di Papua.

Kabar duka itu pun turut dibenarkan oleh Panglima Kodam XVII, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono atas adanya insiden nahas yang menimpa Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani NK. Jenderal bintang satu itu dikabarkan meninggal dunia di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Ya benar," singkat dia saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui pesan singkat, Minggu. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini