Kabareskrim sebut gelar perkara kasus Komjen BG bukan prioritas

Selasa, 19 Mei 2015 14:40 Reporter : Marselinus Gual
Kabareskrim sebut gelar perkara kasus Komjen BG bukan prioritas Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso menegaskan gelar perkara kasus dugaan rekening gendut Komjen Budi Gunawan bukan menjadi prioritas mereka di tengah banyak tugas penting yang kini ditangani. Menurutnya, gelar perkara akan dilaksanakan setelah semua pihak yang terkait sudah mempunyai kesediaan untuk hadir.

"Belum. Kan tidak menjadi prioritas. Pekerjaan kita banyak yang lebih penting ya. Jadi, kita sambil menunggu yang berkepentingan hadir lengkap dan kesediaannya. Kita bekerja yang lain saja," ujar Budi di Mabes Polri, Selasa (19/5).

Beberapa waktu lalu Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Victor Edison Simanjuntak menegaskan jika gelar perkara Komjen BG sudah dilaksanakan April 2015 lalu. Meluruskan hal tersebut, Budi menegaskan jika gelar perkara yang dimaksud adalah secara internal.

"Belum. Jangan diputusin sendiri. Nanti, kalau sudah lengkap. Ini kan bicara sepotong-sepotong. Kalau internal sudah. Mabes dengan beberapa saksi ahli dan jaksa," ujar Budi.

Ketika dikonfirmasi apa yang menjadi kendala lambannya gelar perkara tersebut, Budi menegaskan tidak ada kendala. Kata dia, masih menunggu pihak yang berkepentingan.

"Tidak ada kesulitan. Kan saya bilang tunggu waktunya saja, karena mesti tunggu semua yang berkepentingan hadir supaya lengkap," papar dia.

Soal prioritas, kembali ditegaskan Budi. Kata dia, penanganan kasus ini adalah peralihan dari KPK yang tentunya akan ditangani oleh Bareskrim. "Bukan prioritas. Biasa aja ini kan dari KPK. Ya kita akan tangani saja," pungkas Budi. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini