Kabareskrim perintahkan jajarannya di daerah berangus korupsi

Jumat, 29 Mei 2015 15:22 Reporter : Supriatin
Kabareskrim perintahkan jajarannya di daerah berangus korupsi Komjen Budi Waseso. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Pol Budi Waseso menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres untuk memberantas korupsi di daerah. Dia menegaskan bahwa kasus korupsi di daerah tidak hanya menjadi tanggung jawab KPK, tetapi pihak kepolisian juga berhak andil dalam menuntaskan kasus korupsi.

"Karena begini selama ini kan tahunya kasus korupsi ditangani KPK. Saya perintahkan kepada jajaran saya untuk melakukan jadi tanggungjawabnya termasuk korupsi," ungkapnya di Gedung Bareskrim, Jakarta, Jumat (29/5).

Menurutnya, semua masalah yang berkaitan dengan hukum harus diprioritaskan. Sebab, Polri memang memiliki tugas untuk menegakkan hukum.

"Itu artinya semua prioritas, ya tapi artinya sekarang kan sudah menjadi kebutuhan, karena itu berkaitan dengan masalah hukum, pembangunan, kesejahteraan masyarakat itu sendiri, karena Polri tugasnya kan bidang itu, jadi Polri ini harus berbuat untuk seluruh Indonesia," kata Budi Waseso. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini