Kabareskrim Komjen Ari Dono jadi Wakapolri, dilantik pukul 14.00 WIB

Jumat, 17 Agustus 2018 08:19 Reporter : Nur Habibie
Kabareskrim Komjen Ari Dono jadi Wakapolri, dilantik pukul 14.00 WIB Bareskrim dan Bea Cukai gagalkan peredaran 600 ribu butir ekstasi. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Siapa pengganti Wakapolri Komjen Syafruddin yang kini menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akhirnya terjawab. Komjen Ari Dono Sukmanto akan dilantik siang ini di Mabes Polri.

Ari Dono yang saat ini menjadi Kabareskrim merupakan salah satu kandidat menjadi wakapolri dari sejumlah jenderal bintang dua dan bintang tiga di Polri.

"Jam 14.00 WIB, pelantikan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (17/8).

Setyo juga menyatakan, acara pelantikan juga sekaligus serah terima jabatan dengan kabareskrim yang baru. Soal siapa pengganti Ari Dono, Setyo enggan mengungkapkan.

"Nanti datang saja, dari bintang dua," ujarnya.

Sebelumnya, nama Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis santer dikabarkan akan menjadi wakapolri. Namun rencana itu disorot oleh Indonesian Police Watch (IPW) yang melihat akan ada penolakan dari internal Polri. Penyebabnya, di atas Idham masih banyak jenderal bintang tiga yang lebih senior. Selama ini, pengangkatan orang nomor dua di Polri itu selalu diambil dari bintang tiga senior dan tidak pernah tidak urut kacang atau melompat dari bintang dua. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini