Kabareskrim: Enggak ada kendala tangani 9 kasus besar

Senin, 6 Juli 2015 16:40 Reporter : Supriatin
Kabareskrim: Enggak ada kendala tangani 9 kasus besar Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terus melakukan koordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam mengusut 9 kasus besar yang tengah ditanganinya. Dia mengatakan, kasus yang ditanganinya termasuk kasus tindak pidana korupsi yang jumlahnya besar.

"Masih jalan, kita dalami. Bahkan kita terus berkoordinasi dengan BPK dalam 9 kasus itu. Karena hitungannya Triliun. Tidak gampang ya," ujar Budi di Mabes Polri, Jaksel, Senin (6/7).

Budi mengaku akan melakukan penanganan secara serentak dalam menuntaskan 9 kasus besar ini. Dari itu, pihaknya akan mengumpulkan 500 penyidik agar bisa dituntaskan sekaligus.

"Kalau sudah bulat kita umumkan, saya inginnya tim saya ini bisa kerja serentak. Penanganan serentak ya kita serentak," kata Budi.

Budi mengatakan, dirinya tidak mengalami kendala dalam mengusut 9 kasus ini. Hanya saja, butuh waktu dalam menelusurinya. "Enggak ada kendala," ujar dia.

Adapun alasan utama belum ditingkatkan ke tahap penyelidikan, lanjut dia, karena pihaknya sedang melengkapi bukti bukti penting. Sebenarnya 9 kasus ini sudah layak naik ke tahap penyidikan, namun dia tidak ingin ada pencarian bukti kemudian saat 9 kasus ini telah naik ke tahap penyidikan.

"Semua gelar perkara jalan terus, kekurangannya kita penuhi. Setelah ini kita gelar lagi. Sehingga bulat, setelah ini oke kita jalan, begitu BPK mengatakan potensi kerugian negaranya sudah jelas, kita jalan," pungkas dia. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Kabareskrim
  2. Polri
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini