Jusuf Kalla: Bom Bunuh Diri Akibat Ada yang Jual Murah Surga

Selasa, 30 Maret 2021 06:29 Reporter : Supriatin
Jusuf Kalla: Bom Bunuh Diri Akibat Ada yang Jual Murah Surga Jusuf Kalla cek kesiapan stok gudang darurat Covid-19. ©2021 Staff JK/Ade Danhur

Merdeka.com - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla atau JK turut mengomentari aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Menurutnya, aksi yang merendahkan martabat manusia itu dipicu doktrin surga murah.

"Saya katakan, aksi bom bunuh diri terjadi karena ada orang yang menjual surga," kata JK yang dikutip melalui siaran pers, Selasa (30/3).

Pernyataan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini disampaikan saat mendatangi lokasi kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Senin (29/3). Dalam kunjungan tersebut, JK bertemu pengurus Gereja Katedral Makassar yang diwakili Uskup Agung Jhon Likuada.

Tak hanya menyinggung penyebab aksi bom bunuh diri, JK juga menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya kepada pengurus Gereja Katedral Makassar.

"Kami ke sini ingin mengucapkan belasungkawa kepada pihak Gereja Katedral terhadap apa yang menimpanya kemarin," ucapnya.

JK kemudian memberikan apresiasi kepada kepolisian yang telah bergerak cepat menangani kejadian pascasksi bom bunuh diri di gereja tertua di Sulawesi Selatan itu. Dia menambahkan, bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar bukan hanya teror bagi umat Katolik di tanah air.

"Aksi teror di Makassar ini bukan hanya menjadi masalah umat Katolik tapi juga menjadi masalah kita semua umat manusia," tandasnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini