Juli, TGPF Akan Ungkap Temuan Kasus Novel Baswedan

Kamis, 20 Juni 2019 11:18 Reporter : Merdeka
Juli, TGPF Akan Ungkap Temuan Kasus Novel Baswedan Fransisco Bencosme menemui Novel Baswedan. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Penyidik dari Polda Metro Jaya bersama Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan pemeriksaan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan atas kasus penyerangan yang menimpanya. Nantinya, seluruh temuan akan disampaikan Juli 2019 mendatang.

"Jadi itu sedang bekerja sampai diberi waktu kan enam bulan sejak Januari, sampai nanti Juli kira-kira," tutur Anggota TGPF, Hendardi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6).

Menurut Hendardi, pengungkapan temuan itu pun akan disampaikan terlebih dulu ke Kapolri Tito. Setelahnya, baru publik akan menerima keseluruhan hasil kerja mereka selama setengah tahun itu.

"Hasil konkret saya nggak tahu ukuran konkretnya. Tapi yang jelas, kami melakukan melanjutkan investigasi atas kasus ini. Mungkin soal hasilnya nanti dong," jelasnya.

Pemeriksaan kali ini merupakan bagian pendalaman lanjutan setelah keterangan awal Novel Baswedan yang disampaikannya di Singapura. Baik dari kepolisian, tim pakar, hingga pihak KPK pun terjun dalam tim gabungan tersebut demi pengungkapan kasus penyerangan itu.

"Akan dilaporkan ke Kapolri. Kan tim yang bentuk Kapolri. Nanti kapolri perintahnya bagaimana, apakah kami mengumumkan, atau beliau sendiri yang mengumumkan. Itu terserah yang memberikan mandat," Hendardi menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini