Jubir Sebut Penunjukan Stafsus Wapres Ma'ruf Tak Ada Campur Tangan Jokowi

Senin, 25 November 2019 15:12 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jubir Sebut Penunjukan Stafsus Wapres Ma'ruf Tak Ada Campur Tangan Jokowi Emil Terima Penghargaan dari Maruf Amin. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menunjuk delapan orang staf khusus untuk membantu menjalankan tugas. Juru bicara Maruf, Masduki Baidlowi, mengatakan pemilihan stafsus adalah kewenangan Ma'ruf pribadi, tidak ada campur tangan Presiden Joko Widodo.

"Presiden sepenuhnya memberikan kewenangan soal ini kepada Wakil Presiden dan relatif cukup cepat, begitu diajukan saya kira tidak lebih dari seminggu sudah SK turun," kata Masduki di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Sebelum memilih kedelapan nama tersebut, Ma'ruf mengaku telah berkonsultasi dengan sejumlah pihak, termasuk pada Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Muhammad Oemar .

"Pertimbangan pertama saya kira karena ini semacam wilayah kewenangan Wakil Presiden, tentu saja ini adalah bagaimana Wakil Presiden nyaman dengan orang-orang yang bersangkutan," kata Masduki. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini