Jubir Satgas: Jangan Merasa Aman Hanya Karena Tidak Berada di Level 4

Selasa, 27 Juli 2021 18:37 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jubir Satgas: Jangan Merasa Aman Hanya Karena Tidak Berada di Level 4 RSD Wisma Atlet Kemayoran. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengimbau kepada seluruh pihak tidak boleh lengah dengan kebijakan PPKM berdasarkan level. Dia mengingatkan kebijakan di wilayah level 1 hingga 4 harus tetap disiplin protokol kesehatan.

"Kita tidak boleh lengah dengan status kebijakan yang diimplementasikan di wilayah kita masing-masing," katanya dalam jumpa pers virtual, Selasa (27/7).

Wiku meminta pemerintah daerah maupun masyarakat menjalankan implementasi aturan dengan benar sesuai level. Namun, penyebaran virus juga jangan dianggap enteng bila hanya berada di wilayah PPKM dibawah level 4.

"Saya mohon kepada seluruh pemerintah daerah untuk mencermati status wilayahnya masing-masing, jangan merasa aman hanya karena tidak berada di level 4," ucapnya.

Wiku mengingatkan, penyebaran virus akan kembali meningkat bila di wilayah masing-masing tidak dijaga dengan baik. Sehingga akan berpotensi masuk ke PPKM level 4.

"Justru apabila tidak dijaga dengan baik kasus di wilayah anda akan meningkat dan berpotensi masuk ke level 4," pungkasnya. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini