Jubir: Kami Percaya Presiden Tak akan Biarkan KPK Lumpuh Apalagi Mati

Senin, 16 September 2019 11:59 Reporter : Merdeka
Jubir: Kami Percaya Presiden Tak akan Biarkan KPK Lumpuh Apalagi Mati Jokowi Konpres Revisi UU KPK. ©2019 Liputan6.com/HO/Kurniawan

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkeyakinan Presiden Joko Widodo akan tetap menjaga lembaga yang dia pimpin berdiri tegak. Meskipun saat ini, revisi UU KPK sedang bergulir.

"KPK percaya, Presiden akan mengambil tindakan penyelamatan dan tidak akan membiarkan KPK lumpuh apalagi mati," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Pernyataan Febri ini berkaitan dengan revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002. KPK tak setuju adanya revisi yang diusulkan oleh DPR.

"Oleh karena itu, sembari menunggu tindakan penyelamatan KPK dari Presiden, terutama terkait revisi UU KPK yang semakin mencemaskan, maka KPK terus menjalankan tugas dan amanat UU," kata Febri.

Yakin Jokowi tak akan melumpuhkan lembaga antirasuah, Febri memastikan kinerja lembaga antirasuah tak akan berhenti. Setidaknya hingga ada keputusan dari Jokowi terkait pengembalian mandat lembaga antirasuah.

"KPK sangat memahami kekhawatiran banyak pihak jika KPK berhenti bekerja saat ini. Di tengah berbagai serangan pada KPK akhir-akhir ini, kami akan tetap berupaya menjalankan tugas sebaik-baiknya. Meskipun tidak mudah, tapi hal tersebut kami sadari sebagai amanat yang harus dijalankan," kata dia.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini