JPU akan Gali Motif Kebohongan Ratna Sarumpaet

Selasa, 14 Mei 2019 10:11 Reporter : Merdeka
JPU akan Gali Motif Kebohongan Ratna Sarumpaet Sidang Ratna Sarumpet. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sidang perkara penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet kembali di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/5). Sidang beragendakan pemeriksaan terdakwa.

Koordinator Jaksa Penuntut Umum kasus Ratna Sarumpaet, Daroe Trisadono mengatakan, pihaknya akan mengungkap motif terdakwa menyebarkan kebohongan di persidangan kali ini.

"Kami akan gali motifnya," kata Daroe di PN Jaksel, Selasa (14/5).

Menurut dia, Ratna tidak sekedar melakukan kebohongan. "Justru itu kan ada tujuan lain. Kita sehari-sehari juga terbiasa bohong. Puasa enggak iya padahal enggak puasa, nah kebohongan-kebohongan itu," ujar dia.

Selain itu, pemeriksaan terdakwa juga untuk mengkonfirmasi dari keterangan para saksi, yang berkaitan dengan unsur-unsur pasal yang tertuang dalam dakwaan. "Ya harapannya bahwa itu akan terbukti," ucap dia.

Jelang persidangan, Ratna mengaku sedang tak berpuasa. "Enggak (puasa). Itu salah satu persiapan, jadi saya meminta maaf," kata Ratna di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolda Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut dia menanggapi tentang Calon Anggota Legislatif dari PAN Eggi Sudjana yang telah ditetapkan tersangka oleh polisi. Ratna menilai kalau ini adalah permainan pemerintah.

"Ya enggak apa-apa itu mainan pemerintah aja. Biasa. (Seperti kasus ibu?) Ya," ujarnya.

Reporter: Ady Anugharadi, Ronald [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini