Joseph si Polantas gadungan diciduk saat beraksi di JLNT Casablanca

Senin, 16 Juli 2018 13:32 Reporter : Nur Habibie
Joseph si Polantas gadungan diciduk saat beraksi di JLNT Casablanca Joseph Anugerah Polisi gadungan. ©Youtube

Merdeka.com - Satuan Tugas Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menangkap Joseph Anugerah (20) yang mengaku sebagai anggota Polri dari satuan Lalu Lintas. Penangkapan itu dilakukan pada Kamis (12/7) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Joseph si Polantas gadungan dibekuk saat beraksi di JLNT Casablanca, Jakarta Selatan.

"Awalnya terlapor sekitar tanggal 12 juli 2018 sekitar pukul 17.00 terlapor menggunakan pakaian polisi lalu lintas lengkap dengan pangkat brigadir dan berdiri di jalan raya non tol Casablanca dan seolah olah mengatur lalu lintas," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (16/7).

Cara Joseph menjalankan aksinya yaitu dengan cara memberhentikan setiap kendaraan yang menurutnya telah melakukan pelanggaran atau memang sudah menjadi targetnya untuk mendapatkan keuntungan.

"Kemudian terlapor melihat ada pengendara mobil yang keluar dari apartemen dan ingin langsung masuk ke jalan raya non tol Casablanca tersebut, melihat hal tersebut terlapor langsung memberhentikan dan menanyakan surat-surat kelengkapan pengemudi tersebut," jelasnya.

Argo membeberkan, Joseph akan meminta uang kepada setiap pengendara yang diberhentikannya itu sebesar Rp 50.000. Dan itu wajib dipenuhi oleh para pengendara yang ia tilang.

"Apabila tidak bisa menunjukkan surat-surat tersebut oleh pelapor setiap mobil yang diberhentikan olehnya di mintai uang sejumlah Rp.50.000," sebutnya.

Kepada penyidik, Joseph mengaku dalam satu jam ia mampu menilang tiga kendaraan.

"Peristiwa tersebut dilakukan oleh terlapor berulang sebanyak 3 kali di jam yang sama sekitar pukul 17.00 sampai dengan pukul 18.00. Kemudian terlapor diamankan oleh anggota lalu lintas yang sedang bertugas dan terlapor dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diproses lebih lanjut," katanya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polisi Gadungan
  3. Proyek JLNT
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini