Jokowi Usai Pelantikan Menteri: Tidak Ada Target 100 Hari

Rabu, 23 Oktober 2019 11:44 Reporter : Supriatin
Jokowi Usai Pelantikan Menteri: Tidak Ada Target 100 Hari Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju. ©2019 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengatakan para menteri di Kabinet Indonesia Maju akan langsung bekerja setelah dilantik hari ini. Jokowi menegaskan, tidak ada target 100 hari karena para menteri saat ini melanjutkan program sebelumnya.

"Alhamdulillah pelantikan Kabinet Indonesia Maju telah dilaksanakan dan setelah ini langsung kita akan bekerja," kata Jokowi usai foto bersama dengan para menteri di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/10).

Soal pemberian nama Kabinet Indonesia Maju, Jokowi menjelaskan, periode pertama kepemimpinannya fokus pada kerja, kerja, kerja. Untuk periode kedua lima tahun mendatang, kabinet ini difokuskan untuk mengarahkan Indonesia maju.

"Tidak ada target 100 hari, karena ini melanjutkan sebelumnya," ujar Jokowi.

Beberapa yang menjadi catatan dan perlu pembenahan lanjut Jokowi adalah defisit perdagangan, defisit transaksi berjalan dan upaya menarik investasi sebanyak-banyaknya.

"Saya juga sudah berbicara kepada para menteri terkait reformasi birokrasi harus dilakukan konkret. Hal-hal yang ruwet harus disederhanakan," pungkasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini