Jokowi Usai Divaksinasi: Saya Memulai Ikhtiar Besar Untuk Terbebas Pandemi Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 11:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Usai Divaksinasi: Saya Memulai Ikhtiar Besar Untuk Terbebas Pandemi Covid-19 Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19. ©BPMI Setpres

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalaman pertama saat divaksinasi Covid-19 dalam akun instagramnya. Dia mengungkapkan, sekitar pukul 9.42 WIB, dirinya diukur tensi darahnya dengan hasil 130/67 mmhg sebelum vaksinasi.

"Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak," tulisnya dalam akun instagramnya dikutip merdeka.com, Rabu (13/1).

Setelah itu, lengan baju kiri Jokowi pun disingkapkan. Lalu mantan Wali Kota Solo itu mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac dari Wakil ketua dokter kepresidenan Prof Abdul Muthalib.

"Vaksin pun disuntikkan," ungkapnya.

Jokowi berharap dengan dilakukan vaksin Indonesia bisa terbebas dari vaksin Covid-19.

"Saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19," tutupnya. [fik]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini