Jokowi Tunjuk Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jumat, 25 Oktober 2019 11:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Tunjuk Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Putri sulung Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Jokowi (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Direktur Perseroan MNC Group itu diminta membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 mendatang.

"Iya pada hari ini bapak Presiden Jokowi memberikan kepercayaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela Tanoesoedibjo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10).

Angela Tanoesoedibjo mengatakan, ke depan bakal banyak berdiskusi dengan Menparekraf Wishnutama terkait jabatan diamanatkan kepadanya tersebut. Menurut dia, terlebih dalam pertemuan empat mata tadi, Presiden Jokowi meminta mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan baru.

"Tentu banyak berdiskusi dan arahan dengan Pak Wishnutama. Pokoknya 10 destinasi wisata baru dan lima yang jadi prioritas," ujar dia.

Angela mengatakan, dengan usianya 32 menjadikannya sosok termuda di Kabinet Indonesia Maju. Namun dengan latar belakang manajemen pelbagai bidang wirausaha bisa membantu menyukseskan visi-misi Jokowi di bidang wisata

"Jadi mungkin paling muda sekarang 32 tahun tapi saya mempunyai background manajemen di bidang media dan berbagai retail, finance. Semoga bisa membantu kerja kreatif dan mempunyai hight impact tinggi sekali," ujar dia.

Dia pun mengaku dengan dipilih menjadi wakil menteri ini bakal mundur dari semua jabatan di perusahaannya. Dirinya juga bakal mundur dari posisi di Perindo.

"Tentunya dengan aturan berlaku saya harus mundur dari bisnis usaha MNC Grup," tandasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini