Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Sumut Pastikan Distribusi Vaksin

Kamis, 16 September 2021 16:47 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Sumut Pastikan Distribusi Vaksin Jokowi Tinjau Kegiatan Vaksinasi. ©2021 Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi di Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Dengan tinjauan tersebut Jokowi mengakui ingin memastikan distribusi vaksinasi bisa berjalan dan dilakukan seluruh provinsi, kabupaten/kota di Tanah Air.

"Siang hari ini kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) yang dilakukan untuk masyarakat untuk memastikan bahwa distribusi vaksin, percepatan vaksin itu berjalan di seluruh provinsi, kabupaten, kota di Tanah Air kita," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi dalam saluran youtube Sekretariat Presiden, Kamis(16/9).

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat secara langsung. Sehingga masyarakat bisa lebih cepat mengakses vaksin dan bisa mempercepat vaksinasi yang telah dilakukan melalui beberapa pihak mulai dari rumah sakit, pemda, TNI-Polri, Puskermas.

"Ini juga sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin. Karena ada yang menyampaikan, 'pak saya belum, saya belum' datengi masyarakat ke dusun-dusun dan kampung-kampung yang ada." bebernya.

Hal tersebut kata Jokowi juga memberikan perlindungan dan memberikan proteksi pada masyarakat, sehingga nantinya bisa beraktifitas secara normal. Tidak hanya itu Jokowi juga menghargai antusias masyarakat yang ingin divaksinasi di Deli Serdang.

"Kita harapkan akan mempercepat memperbanyak presentase yang ada di Sumatera Utara," pungkasnya. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini