Jokowi Tinjau Program Mekaar & Kunjungi Pesantren Muhammadiyah di Garut

Jumat, 18 Januari 2019 11:12 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Tinjau Program Mekaar & Kunjungi Pesantren Muhammadiyah di Garut Jokowi berangkat ke Garut. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Barat, Jumat (18/1) dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi tiba sekitar pukul 08.00 di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung dan langsung menuju Stasiun Bandung.

Pukul 08.50 mereka melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Garut dengan menggunakan Kereta Api. Dalam perjalanan dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Cibatu, kereta api yang ditumpangi sempat berhenti di stasiun Rancaekek untuk persilangan.

Saat berhenti, Jokowi menyapa warga yang berada di stasiun. Setelah itu dia akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Besar Cibatu.

"Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Cibatu, untuk meninjau pelaksanaan program Mekaar binaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan pers yang didapat, Jumat (18/1).

Kemudian Jokowi juga akan melihat langsung pelaksanaan penyambungan listrik PLN ke sejumlah rumah warga yang ada di Dusun I Kampung Pasar Kolot, Kabupaten Garut. Tak hanya itu, dia juga akan berkunjung dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut yang ada di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

"Presiden bersama Ibu Iriana juga akan meninjau proyek pembangunan rumah susun yang ada di pondok pesantren tersebut," ungkap Bey. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini