Jokowi Tinjau Bandara Yogyakarta: Ini Pembangunan Airport Paling Cepat di Indonesia

Kamis, 29 Agustus 2019 13:54 Reporter : Purnomo Edi
Jokowi Tinjau Bandara Yogyakarta: Ini Pembangunan Airport Paling Cepat di Indonesia Jokowi di Yogyakarta International Airport. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Presiden Jokowi meninjau pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) yang berada di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Kamis (29/8). Dalam tinjauannya ini, Jokowi dan rombongan mendarat di landasan pacu YIA dengan menggunakan pesawat Kepresidenan.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengapresiasi proses pembangunan YIA. Jokowi mengklaim jika pembangunan YIA merupakan pembangunan airport tercepat di Indonesia bahkan mungkin di dunia.

"Ini adalah pekerjaan pembangunan airport yang paling cepat di Indonesia. Mungkin juga di dunia. Ini cepat sekali. Cepat sekali. Sangat cepat sekali," ujar Jokowi.

Jokowi menerangkan jika dalam tinjauannya ke YIA dirinya melihat langsung proses pengerjaan pembangunan YIA. Menurut Jokowi, pengerjaan YIA dilakukan dengan bagus.

"Saya lihat pekerjaan kualitasnya juga sangat baik," sambung Jokowi.

Jokowi pun mengapresiasi YIA yang berukuran sangat besar. Bahkan YIA disebut Jokowi akan mampu menampung 20 juta penumpang setiap tahunnya.

"Ini sebuah bandara yang sangat besar sekali. Terminalnya total 219 ribu meter persegi. Bisa menampung 20 juta penumpang per tahun. Sebelumnya bandara Adisutjipto hanya 1,8 juta. Sekarang (YIA) 20 juta. Lompatannya berapa kali. Dari 1,8 menjadi 20 juta. Coba bayangkan," tutup Jokowi. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini