Jokowi terima penghargaan provinsi dengan perencanaan terbaik

Rabu, 30 April 2014 17:07 Reporter : Putri Artika R
Musrenbangnas 2014. ©Rumgapres/Abror Rizki

Merdeka.com - Sejumlah kepala daerah menerima penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas yang berprestasi membangun daerahnya. Di antara kepala daerah yang mendapat penghargaan yakni Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Jokowi mendapatkan penghargaan Pangripta Nusantara Utama untuk kategori A.

"Kita ini kan pada posisi dinilai, dinilai baik silakan, dinilai tidak baik silakan, dinilai sedang-sedang saja silakan, saya kira posisi kita dinilai, apa yang dinilai? Tanya yang dinilai jangan tanya saya," ujar Jokowi usai menerima penghargaan tersebut, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisyahbana.

Diketahui, penghargaan Pangripta Nusantara Utama untuk daerah dengan hasil perencanaan terbaik. Kategori ini dibagi menjadi dua, yakni A untuk daerah dengan sumber daya cukup besar untuk menyusun perencanaan pembangunan berkualitas dan B untuk daerah dengan kriteria sumber daya belum optimal berkualitas tapi punya kemampuan.

Penerima Pangripta Nusantara Utama tingkat kabupaten/kota kategori A yakni Kendari (terbaik 3), Magelang (terbaik 2), Badung (Terbaik 1). Kategori B, Aceh Barat (terbaik 3), Banyuwangi (terbaik 2), Pasaman (terbaik 1).

Selanjutnya untuk tingkat Provinsi kategori A, yakni Banten (terbaik 3), Aceh (terbaik 2), DKI Jakarta (terbaik 1). Dan Kategori B, Gorontalo (terbaik 3), sulawesi tengah (terbaik 2), Bangka Belitung (terbaik 1).

Sementara itu, Penerima Pangripta Nusantara Pratama untuk daerah dengan hasil perencanaan baik. Yakni kategori A untuk tingkat kabupaten/kota dengan kategori A yakni Cilegon (terbaik 3), Medan (terbaik 2), Kabupaten Bintan (terbaik 1).

Penerima Pangripta Nusantara Pratama kategori B yakni Bengkulu Selatan (terbaik 3), Rote Ndao (terbaik 2), Gunung Kidul (terbaik 1). [has]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. Bappenas
  3. Budaya Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini