Jokowi temui pimpinan DPR besok pagi bahas calon Kapolri

Minggu, 5 April 2015 21:19 Reporter : Putri Artika R
Jokowi temui pimpinan DPR besok pagi bahas calon Kapolri Presiden Jokowi. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo besok Senin (6/5) pagi akan mendatangi Gedung DPR Jakarta. Dijadwalkan, Presiden akan datang sekitar pukul 10.00 WIB ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Menurut Mensesneg Pratikno sore tadi usai tiba dari Solo, Presiden Jokowi menyampaikan antusiasmenya bersilaturahmi dengan pimpinan DPR besok.

"Presiden menyampaikan antusiasme beliau untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan DPR, agar sinergi Pemerintah dengan DPR terus ditingkatkan, dan urusan bersama bisa dituntaskan," ujar Pratikno melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (5/4) malam.

Pratikno mengatakan pertemuan besok akan membahas pencalonan Kapolri yang sempat dibatalkan Presiden. Presiden Jokowi membatalkan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan dan menggantinya dengan Komjen Pol Badrodin Haiti.

"Iya, agar kita segera mempunyai Kapolri yang definitif," ujar Presiden seperti yang disampaikan Pratikno.

Sebelumnya, DPR telah mengundang Presiden Jokowi untuk menjelaskan alasan pembatalan pelantikan Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. DPR telah membahas surat usulan Calon Kapolri kedua Komjen Polisi Badrodin Haiti, namun ingin meminta penjelasan mengapa calon pertama dibatalkan.

Presiden pun mengutus Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijatno dan Mendagri Tjahjo Kumolo ke DPR. Hasilnya, DPR tetap ingin Presiden Jokowi yang menjelaskan sendiri alasan pembatalan pelantikan itu. [has]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini