Jokowi Tegur Menkes Terawan: Buat Aturan Jangan Bertele-Tele, Sederhanakan!

Senin, 29 Juni 2020 11:18 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Tegur Menkes Terawan: Buat Aturan Jangan Bertele-Tele, Sederhanakan! Jokowi ketemu purnawirawan TNI-Polri di Bogor. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tidak membuat prosedur yang bertele-tele untuk pelayanan kesehatan terkait Covid-19. Dia meminta agar Terawan untuk menyederhanakan aturan jika peraturan tersebut membuat masyarakat dirugikan.

"Prosedur di Kemenkes jangan sampai bertele-tele, kalau aturan di Permennya terlalu berbelit-berbelit ya disederhanakan," kata Jokowi dalam rapat terbatas terkait percepatan penanganan dampak pandemik Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (29/6).

1 dari 1 halaman

Dia juga imbau agar pencairan pelayanan kesehatan terkait Covid-19 segera dilakukan. Jokowi mencontohkan terkait penyaluran dana santunan untuk pasien meninggal Covid-19.

"Jangan sampai ada keluhan yang meninggal harus segera itu dibantuan santunan itu harus mestinya begitu meninggal bantuan itu langsung keluar," kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Mantan Wali Kota Solo tersebut juga meminta agar Terawan segera mempercepat prosedur pembayaran klaim rumah sakit. Hingga tenaga medis yang belum diberikan insentif.

"Pembayaran klaim rumah sakit secepatnya, insentif tenaga medis secepatnya, insentif petugas lab secepatnya, tunggu apa lagi? kalau anggarannya sudah ada," kata Jokowi. [rnd]

Baca juga:
Jokowi Minta Para Menteri Buat Terobosan Baru Percepat Penanganan Covid-19
Analisa Pakar: Jokowi Jengkel, Menteri Minim Pemahaman, Birokrat Gagap
Menteri Berkinerja 'Jeblok' Siap-siap Direshuffle, Siapa Mereka?
Kejengkelan Jokowi Lihat Kerja Menteri, Tak Sudi Lihat Rakyat Mati Dulu Baru Dibantu
Jokowi Singgung Reshuffle Kabinet, PPP Sebut Kewenangan Presiden
Istana Ungkap Alasan Baru Rilis Video Jokowi Tegur Keras Menteri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini