Jokowi Targetkan Herd Immunity di Kabupaten Bogor Pada Agustus 2021

Kamis, 17 Juni 2021 09:53 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Targetkan Herd Immunity di Kabupaten Bogor Pada Agustus 2021 Jokowi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanan menuju Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat untuk meninjau vaksinasi massal untuk masyarakat berisiko tinggi, difabel dan pelaku usaha pariwisata. Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meninjau pemberian vaksinasi untuk pengguna jasa Commuter Line, Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6).

"Saya melihat langsung vaksinasi di Kabupaten Bogor, sebanyak 10.000 hari ini. Baik itu berada di Stadion Pakansari dan beberapa RS, serta Puskesmas, di seluruhnya 10.000," katanya di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6).

Dalam tinjauannya Jokowi pun sempat berbicang dengan para petugas vaksinasi di beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bogor. Dia meminta agar seluruh pihak bisa bekerja keras dan mencapai target pada Agustus 2021 untuk mencapai kekebalan komunal.

"kita harapkan kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini, secepat-cepatnya. Target kita di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus sudah tercapai kekebalan komunal," ungkapnya.

Jokowi meminta Kabupaten Bogor bisa mempercepat pemberian vaksinasi. Sehingga herd immunity bisa tercapai dan pandemi bisa hilang di Indonesia.

"Saya rasa terus dilanjutkan karena kita membutuhkan kecepatan dan percepatan, kekebalan komunal, herd immunity yang kita harapkan penyebaran covid kita bisa hambat dan kita hilangkan dari negara kita," bebernya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini