Jokowi sudah terima surat pengunduran diri Khofifah dari posisi Mensos

Rabu, 10 Januari 2018 10:48 Reporter : Supriatin
NasDem usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima surat pengunduran diri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo.

"Kalau sekarang sepertinya sudah diterima Presiden suratnya," ujar Johan kepada merdeka.com, Rabu (10/1).

Seperti apa reaksi Jokowi setelah menerima surat tersebut? Johan belum bisa menjelaskannya. Johan juga mengaku belum mengetahui kapan keputusan penggantian Mensos baru diambil Jokowi.

"Kemarin Presiden bilang, akan baca suratnya dulu baru mengambil sikap," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, penggantian Mensos baru dilakukan setelah Khofifah ditetapkan secara sah menjadi calon gubernur Jawa Timur.

"Kalau dia sudah menjadi calon (gubernur Jatim) maka dia akan minta mundur. Kalau sudah sah," kata JK di kantornya, Selasa (9/1).

Sementara itu, Khofifah sudah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jatim ke KPUD hari ini sekira pukul 09.00 WIB. Setelah proses pendaftaran dan verifikasi berkas selesai, maka KPUD akan mengumumkan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Saat ini, Khofifah maju bersama calon wakilnya Emil Elistyanto Dardak. Sudah ada enam partai pendukung pasangan tersebut, yakni Partai Demokrat, Hanura, Nasdem, PPP, Golkar, dan PKPI. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini