Jokowi Soal Polemik Anggaran DKI: Kalau Ada yang Keliru, Diingatkan

Rabu, 13 November 2019 11:37 Reporter : Supriatin
Jokowi Soal Polemik Anggaran DKI: Kalau Ada yang Keliru, Diingatkan Jokowi dan Jusuf Kalla Hadiri HUT Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo berbicara tentang kebijakan kepala daerah saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019. Dia meminta kebijakan kepala daerah tak dikriminalisasi. Jokowi mengambil contoh rancangan APBD DKI Jakarta yang belakangan ini menuai polemik.

"Saya beri contoh di DKI, mata anggaran itu 57 ribu. Kalau ada yang keliru 1, 2, 3 segera cepat diingatkan," kata Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul Citu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Jokowi memaklumi banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan para kepala daerah, sehingga tak semua rancangan anggaran dipantau. Dia juga meminta publik turut memaklumi kekeliruan rancangan anggaran dalam APBD DKI.

"Enggak mungkin ngontrol segitu banyak seorang gubernur, bupati, wali kota. Diingatkan awal-awal sebelum bekerja melaksanakan program itu. Ini yang kita harapkan," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Anggaran Janggal DKI...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini