KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jokowi soal PKI & ormas anti Pancasila: Kita gebuk, kita tendang!

Jumat, 19 Mei 2017 17:19 Reporter : Rizky Andwika
Jokowi naik motor trail di Papua. ©biro pers

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Pancasila merupakan satu-satunya ideologi bagi bangsa Indonesia. Dia bahkan akan menindak munculnya pelbagai gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) maupun ormas anti Pancasila.

"Ya kita gebuk, kita tendang, sudah jelas itu. Jangan ditanyakan lagi, jangan ditanyakan lagi, payung hukumnya jelas, TAP MPRS," tegas Jokowi di Aula Kartika, Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5). Hal ini ditegaskan saat berbicara di hadapan sekitar 1.500 prajurit TNI.

Tindakan itu bakal dilakukan. Sebab ini sesuai ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966, telah mengatur dan menyatakan bahwa PKI sebagai organisasi terlarang.

Jokowi menegaskan, ormas mengganggu ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kebhinekaan bangsa, tidak akan dibiarkan. Negara bakal bertindak atas kondisi tersebut.

"Kalau ada ormas yang seperti itu, ya kita gebuk," tegasnya. "Sekali lagi, negara Pancasila itu sudah final. Tidak boleh dibicarakan lagi," terang Jokowi. [ang]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.