Jokowi setuju Sabam Sirait, politik itu suci

Minggu, 10 November 2013 17:40 Reporter : Henny Rachma Sari
Jokowi setuju Sabam Sirait, politik itu suci Jokowi. ©2013 Merdeka.com/Ahmad Ragridio

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi) mendukung penuh buku yang diluncurkan politisi senior PDIP Sabam Sirait dengan judul 'Politik itu Suci'. Jokowi menilai politik itu sebagai alat perjuangan.

"Saya setuju politik itu suci, politik itu alat perjuangkan nilai, perjuangkan ideologi, keadilan, kemakmuran, dan itulah yang saya kira telah dilakukan Pak Sabam," ujar Jokowi saat menghadiri peluncuran buku Sabam di gedung Lemhanas, Jakarta, Minggu (10/11).

Tentang gaya bicara, Jokowi yang berasal dari Jawa yaitu Solo, tampak kaget dengan tutur bahasa yang dimiliki Sabam. "Saya orang Solo aja kaget. Saya juga Solo halus tapi Pak Sabam ini pasti dari dalam Keraton," puji Jokowi.

Tak lupa, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sabam Sirait. "Selamat ulang tahun kepada Pak Sabam semoga selalu diberi kesehatan, umur panjang, dan Pak Sabam yang sangat jawani sekali, bahasanya sangat halus," tutur Jokowi

Sebelumnya, politisi senior PDIP, Sabam Sirait merayakan ulang tahunnya yang ke-77 tersebut meluncurkan buku berjudul 'Politik Itu Suci: Pemikiran dan Praktik Politik Sabam Sirait'. Dalam peluncuran yang digelar di gedung Lemhannas, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan duduk di sebelahnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Tidak hanya itu, dalam peluncuran buku tersebut juga hadir putra Megawati yaitu Prananda Prabowo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ketua Umum PKPI Sutiyoso yang juga mantan gubernur Jakarta, Cawapres dari Hanura Hary Tanoe, Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua BPK Hadi Purnomo. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini